Antisipasi Libur Panjang, Siagakan 32 Kapal

Antisipasi Libur Panjang, Siagakan 32 Kapal
Antisipasi Libur Panjang, Siagakan 32 Kapal

jpnn.com - BANYUWANGI - Menjelang libur panjang akhir pekan ini, jumlah kendaraan dan penumpang di Pelabuhan ASDP Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, diperkirakan melonjak. Kenaikan jumlah wisatawan yang akan berlibur ke Pulau Bali diprediksi terjadi mulai hari ini (14/5) yang bertepatan dengan tanggal merah.

Berdasar pantauan kemarin, suasana Pelabuhan ASDP Ketapang masih normal. Arus kendaraan pribadi maupun roda dua dan pejalan kaki masih belum terlalu padat. Hujan cukup deras sempat mengguyur kawasan Pelabuhan ASDP Ketapang kemarin. Namun, hal itu tidak berdampak pada jasa penyeberangan di perairan Selat Bali. Kapal-kapal yang mengangkut para penumpang maupun kendaran dari Bali atau sebaliknya tetap beroperasi.

''Selat Bali memang hujan tadi sore (kemarin sore, Red), tetapi masih aman untuk pelayaran. Pelabuhan tidak kami tutup,'' kata Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Ketapang Ispriyanto kemarin.

Menghadapi libur panjang kali ini, pihak ASDP Ketapang menyiagakan 32 kapal untuk melayani penumpang dan kendaraan yang menuju maupun kembali dari Bali. ''Saat ini belum ada lonjakan penumpang. Mungkin mulai nanti malam (tadi malam, Red) atau besok (hari ini, Red) arus kendaraan ke Bali mulai ramai,'' ujar Plt General Manager PT Indonesia Ferry (IF) ASDP Ketapang Saharuddin Koto. (tfs/dwi/mas)


BANYUWANGI - Menjelang libur panjang akhir pekan ini, jumlah kendaraan dan penumpang di Pelabuhan ASDP Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News