Relawan Jokowi Tewas Ditusuk Oknum TNI AL

Relawan Jokowi Tewas Ditusuk Oknum TNI AL
Relawan Jokowi Tewas Ditusuk Oknum TNI AL

jpnn.com - JAKARTA -- Seorang aktivis lingkungan hidup yang juga Relawan  Jokowi saat pemilihan presiden 2014 lalu, Jopi Peranginangin,  tewas ditusuk di Venue Lounge and Bar, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (23/5) dini hari.

Polisi menduga pelaku penusukan adalah oknum TNI Angkatan Laut. Saat ini, penyidik Polres Jaksel yang menangani kasus itu tengah berkoordinasi dengan Polisi Militer AL.

"Kapolres Jaksel tadi sudah menyampaikan bahwa saat ini penyidik sedang berkoordinasi dengan POMAL karena ada informasi pentunjuk yang menduga ada oknum TNI AL," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes M. Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Senin (25/5) kepada wartawan.

Kendati demikian, Iqbal merahasiakan siapa oknum TNI AL yang diduga menusuk aktivis tersebut. Yang jelas, Iqbal mengaku, Polri sudah koordinasi untuk bersama-sama POMAL mengungkap kasus tersebut.

"Sekarang Polres Jaksel bekerjasama dengan POMAL untuk mengungkap kasus tersebut," kata mantan Kapolrestro Jakarta Utara ini.

Motif pembunuhan ini juga masih didalami polisi. Sejumlah saksi yang dianggap mengetahui peristiwa di malam naas bagi Jopi, itu juga sudah diperiksa.

Sebelumnya diberitakan, Jopi akhirnya meninggal di Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jaksel, Sabtu (23/5) pukul 6.00 karena mengalami luka tusuk di punggung kanan yang tembus ke paru-paru.

Polisi mengautopsi jasad Jopi di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur pada sore harinya untuk kepentingan penyelidikan.

JAKARTA -- Seorang aktivis lingkungan hidup yang juga Relawan  Jokowi saat pemilihan presiden 2014 lalu, Jopi Peranginangin,  tewas ditusuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News