Pertamina Medika Disuruh Urusi 70 RS BUMN

Pertamina Medika Disuruh Urusi 70 RS BUMN
Rini Soemarno. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menunjuk PT Pertamina Bina Medika sebagai operator yang membawahi 70 rumah sakit yang dimiliki perusahaan pelat merah. Langkah tersebut dilakukan untuk meningkatkan kinerja BUMN.

Sebab selama ini beberapa BUMN memiliki anak perusahaan dalam bentuk rumah sakit. Rini khawatir konsentrasi BUMN akan terpe‎cah dengan pengelolaan anak perusahaan yang bukan merupakan core bisnisnya.

"BUMN-BUMN ini memiliki RS ada 70 di seluruh Indonesia, ini kan banyak yang tidak sesuai dengan core bisnisnya. Sejauh ini yang teruji adalah rumah sakitnya PT Pertamina, sehingga kemungkinan besar mereka yang menjadi operator," ujar Rini saat menggelar jumpa pers di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Kamis (28/5).

Rini menambahkan, Pertamina Bina Medika hanya berperan sebagai operator, bukan pemilik rumah sakit. Dengan demikian, tidak ada transfer aset.

Sementara, Direktur Utama PT Pertamina Dwi Soetjipto meyakini anak perusahaannya itu siap untuk mengelola seluruh rumah sakit milik BUMN. Terlebih selama ini RS Pertamina sudah berpengalaman dalam mengelola rumah sakit. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menunjuk PT Pertamina Bina Medika sebagai operator yang membawahi 70 rumah sakit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News