Selamatkan Teluk Manado, Hari Ini, Marinir akan Menyelam Tanam Bibit Terumbu Karang

Selamatkan Teluk Manado, Hari Ini, Marinir akan Menyelam Tanam Bibit Terumbu Karang
terumbu karang

jpnn.com - MANADO  – Korps  Marinir Indonesia dan sejumlah kelompok pecinta laut akan menyelam di Teluk Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (15/8). Aksi penyelaman berjam-jam ini sebagai bagian dari upaya Korps Marinir mendukung program menyelamatkan laut Indonesia ‘Save Coral Reef, Save Littoral Our Life’.

Bersama Korps Marinir akan ikut ambil bagian kelompok pecinta alam, pemerintah Sulut, dan masyarakat umum untuk menanam ribuan bibit terumbu karang (coral reef) di lokasi pesisir pantai Malalayang, Kecamatan Malalayang, Manado, Sulawesi Utara.

Menurut Kadispen Korp Marinir Letkol Marnir Suwandi selain menanam bibit terumbu karang berjam-jam Marinir dan kelompok pendukung acara akan melakukan aksi heroik di dasar laut.

“Marinir dan kelompok pendukung akan mengibarkan bendera merah putih dan spanduk bertuliskan Save Our Littoral Life,” kata Suwandi dalam keterangan resmi.

Tak hanya terumbu karang, di hari bersamaan akan dilakukan penanaman pohon  bakau (mangrove), pelepasan bibit penyu dan pemersihan kawasan laut Manado dari sampah.

Kegiatan yang menggandeng Manado Post Grup (JPNN Grup) semakin meriah, karena di saat bersamaan akan digelar konser musik yang  salah satu pendukung acaranya grup  musik papan atas Slank.(tan/jpm)


MANADO  – Korps  Marinir Indonesia dan sejumlah kelompok pecinta laut akan menyelam di Teluk Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (15/8).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News