Geng Motor Ditangkapi Polisi, Ulama Kharismatik Ini Bilang…

Geng Motor Ditangkapi Polisi, Ulama Kharismatik Ini Bilang…
Ilustrasi.

jpnn.com - TASIKMALAYA – Konsistensi Polres Tasikmalaya Kota melakukan patroli dan razia besar-besaran untuk menekan angka kejahatan yang melibatkan geng motor di Kota Santri, mendapatkan apresiasi dari para ulama. 

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Tasikmalaya KH Didi Hudaya tersanjung dengan kegigihan jajaran Polresta yang berhasil mengamankan remaja-remaja yang cenderung kerap berbuat onar pada Sabtu malam (19/9). Menurutnya, dengan penangkapan itu, potensi gangguan kamtibmas khususnya di malam minggu bisa diantisipasi. 

“Saya apresiasi itu, karena sesuai dengan kewenangan dan tugasnya mereka sudah melakukan yang terbaik,” apresiasinya saat dihubungi Radar, kemarin (20/9).

Dia berpesan supaya aparat kepolisian tidak pernah bosan melakukan patroli dan operasi di setiap ruas jalan di Kota Tasikmalaya. Pasalnya jika sampai mereka lengah, para pembuat onar akan memanfaatkan kondisi itu. 

“Lengah sedikit mereka bisa berulah lagi nanti,” terangnya.

Namun dia juga berharap semua elemen di Kota Santri ini ikut berkontribusi menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. 

Karena, menurut ulama kharismatik ini, masyarakat setempat akan lebih memahami pengamanan seperti apa yang harus dilakukan. “Polisi memang punya kewajiban, tapi yang lebih mengenal lingkungan ya masyarakat itu sendiri,” katanya. 

Sebelumnya, Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengamankan belasan anggota geng motor yang sedang nongkrong melebihi batas waktu di Perempatan Jalan Pancasila Sabtu tengah malam (19/9).

TASIKMALAYA – Konsistensi Polres Tasikmalaya Kota melakukan patroli dan razia besar-besaran untuk menekan angka kejahatan yang melibatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News