Konstruksi 5 Tower Emergency di Palangkaraya Rampung, Tapi...

Konstruksi 5 Tower Emergency di Palangkaraya Rampung, Tapi...
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berhasil merampungkan konstruksi lima tower emergency sementara di Palangkaraya untuk pemasangan konduktor di tiang tegangan menengah (TM).

Pemasangan lima tower emergency tersebut dilakukan setelah robohnya tujuh tower karena diterpa angin puting beliung pada Sabtu (7/11) lalu.

General Manager PLN Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, Purnomo mengatakan, pemasangan seluruh isolator telah berhasil dilakukan. Saat ini tinggal penarikan konduktor untuk ERS tower dan 1 crane 40 ton.

“Semuanya sedang bekerja keras untuk mengebut seluruh proses pengerjaan. Kami sedang berkejar-kejaran dengan waktu dan cuaca yang tidak menentu," ujar Purnomo, Minggu (15/11).

Sedangkan perbaikan tower existing di tower 359 dan 365 pengerjaannya sudah selesai 100 persen.  Hal tersebut tak lepas dari dukungan warga sekitar dan personel TNI yang sudah membantu memperbaiki tujuh tower yang roboh.

Robohnya tujuh tower tersebut menghambat pasokan listrik dari Kalimantan selatan ke Kalimantan Tengah sebesar 50 MW. "Saat ini seluruh proses sudah mendekati finishing. Insya Allah kalau cuaca bagus semuanya bisa bekerja optimal," ujar Purnomo. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berhasil merampungkan konstruksi lima tower emergency sementara di Palangkaraya untuk pemasangan konduktor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News