Wah, Keren! Google Doodle Ikut Rayakan Hari Guru Nasional Kita!

Wah, Keren! Google Doodle Ikut Rayakan Hari Guru Nasional Kita!
Google Doodle Hari Guru Nasional. Foto: Google.

jpnn.com - JAKARTA - Pagi ini Google Doodle kembali tampil dengan wajah baru. Penampilan mesin pencari itu kini dengan huruf-huruf seperti dibuat dari kapur. Kemudian, dua tangan, satu besar dan satu kecil, tampak mengerjakan soal persamaan matematika.

Google sedang merayakan Hari Guru Nasional. Dua tangan itu adalah lambang guru dan murid. Tulisan dari kapur adalah suasana yang dibangun tampilan Google agar mirip papan tulis dalam kelas. 

Peringatan hari guru setiap negara berbeda-beda. Hari Guru Dunia diperingati pada 5 Oktober. Di Indonesia, perayaan hari guru jatuh pada 25 November sesuai dengan hari lahir Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Pemerintah sudah merayakannya dengan rangkaian kegiatan pada 23-24 November. Puncak perayaannya digelar kemarin meski hari jadi guru jatuh pada hari ini. 

Tema Hari Guru Nasional kali ini adalah Guru Mulia karena Karya. “Guru memiliki posisi yang mulia dalam negara. Dan karya mereka adalah hulu dari kemajuan bangsa,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan. (jon/jpnn)

 

JAKARTA - Pagi ini Google Doodle kembali tampil dengan wajah baru. Penampilan mesin pencari itu kini dengan huruf-huruf seperti dibuat dari kapur.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News