Jokowi Geregetan, Kerja Humas Kementerian Lamban

Jokowi Geregetan, Kerja Humas Kementerian Lamban
Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla di kantor kepresidenan. foto: Natalia Fatimah Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA--Presiden Joko Widodo menginstruksikan humas di kementerian maupun lembaga nonkementerian, agar memiliki kecepatan dalam merespon dan memberikan informasi.

Pasalnya, selama ini Jokowi, sapaan presiden, melihat peran humas di kementerian maupun nonkementerian masih belum cekatan. Bila tidak ditanya lebih dulu, terkadang humas tidak  berinisiatif. Hal ini yang disesalkan Jokowi.

Salah satu contohnya Jokowi menyebut terkait Kredit Usaha Rakyat (KUR). Di mana terjadi penurunan suku bunga dari 23 persen menjadi 11-12 persen, bahkan tahun ini akan diturunkan lagi menjadi 9 persen.

"Bagaimana masyarakat tahu, jika tidak diinformasikan? Karena KUR ini diperlukan masyarakat. Beritahukan juga cara mendapatkan KUR kepada masyarakat itu seperti apa," ujar Jokowi dalam pertemuan dengan humas kementerian dan lembaga non kementerian, serta BUMN di Istana Negara, Jakarta, Kamis (4/2).

Mantan gubernur DKI Jakarta ini menambahkan, jangan sampai masyarakat tidak mengetahui kinerja pemerintah maupun BUMN yang sudah bekerja keras selama ini.

"Jangan lagi saya mendengar bahwa masyarakat menemui humas saja sulit. Padahal kita yang harus mencari mereka (masyarakat-red) untuk memberikan informasi, bukan sebaliknya," tegas Jokowi. (chi/jpnn).

 


JAKARTA--Presiden Joko Widodo menginstruksikan humas di kementerian maupun lembaga nonkementerian, agar memiliki kecepatan dalam merespon dan memberikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News