Penumpang Bandara Sorong Diprediksi Bakal Melonjak 3 Kali Lipat

Penumpang Bandara Sorong Diprediksi Bakal Melonjak 3 Kali Lipat
Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas I DEO, Paryono. Foto Yessy Artada

jpnn.com - SORONG - Pengembangan Bandara Domine Eduard Osok (DEO) di Sorong, Papua Barat kini telah rampung dilakukan. Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Kelas I DEO, Paryono mengatakan, dengan adanya pengembangan ini, diprediksi jumlah penumpang akan mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat.

"Nanti bisa 2-3 kali lipat (kenaikan penumpang di Bandara Sorong-red)," ujar Paryono di Sorong, Papua Barat, Jumat (22/4) kemarin.

Paryono menjelaskan, saat ini rata-rata jumlah penumpang Bandara DEO sebesar 750 ribu per tahun. Meski angka tersebut masih kalah jauh dibandingkan dengan jumlah penumpang bandara di kota-kota besar.

Namun, dia optimistis perlahan semakin banyak penumpang yang menuju atau hanya sekedar transit di Bandara Sorong. Mengingat, bandara yang terletak di Papua Barat ini menjadi pusat transit sebelum menuju ke Ambon, Merauke, Jaya Pura dan beberapa tujuan lainnya.

"Rata-rata per hari sekitar 2.000-an penumpang. Kalau per tahun berarti sekitar 750 ribuan, bisa sampai 900 ribuan kalau peak season. Tapi nanti lihat dalam dua tahun ke depannya bandara ini seperti apa," tandas Paryono. (chi/jpnn)

SORONG - Pengembangan Bandara Domine Eduard Osok (DEO) di Sorong, Papua Barat kini telah rampung dilakukan. Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News