Napi Bentrok dengan Polisi di Lapas Gorontalo

Napi Bentrok dengan Polisi di Lapas Gorontalo
Foto/ilustrasi: Alternet

jpnn.com - GORONTALO - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gorontalo sempat memanas pada Selasa (31/5) malam. Penyebabnya adalah ‎ bentrok antara penghuni lapas dengan polisi.

Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Gorontalo, Agus Subandiyo mengatakan, bentrok bermula ketika polisi menjemput seorang tahanan bernama, Edi Nurkamidi‎ di lapas tersebut.‎  "Ketika polisi akan masuk ke lapas ternyata sebagian besar tahanan sudah berada di luar kamar sekitar blok untuk melawan petugas kepolisian‎," ujarnya melalui siaran pers, Rabu (1/5).

Menurutnya, bentrok antara kedua belah pihak tak bisa terhidarkan. Namun, polisi sempat menarik diri dan memberlakukan blokade supaya tahanan tidak keluar.

"Sampai sekitar pukul 01.00 WITA ratusan anggota  kepolisian masih berjaga-jaga di luar tembok lapas. Saat itu para tahanan masih belum juga bisa dimasukan kekamarnya masing-masing," ujarnya.

Agus menjelaskan, suasana baru kondusif setelah pukul 07.00 waktu Indonesia bagian tengah (WITA). "Saat ini kalapas masih menyelidiki kenapa kamar hunian tersebut sebagian besar bisa terbuka," tandas dia.(mg4/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News