Video Dahlan dari AS: Muslim dan Umat Nasrani Rukun, Masjid dan Gereja Berdekatan

Video Dahlan dari AS: Muslim dan Umat Nasrani Rukun, Masjid dan Gereja Berdekatan
Dahlan Iskan di Memphis, Tennessee, AS. FOTO: youtube

jpnn.com - DAHLAN Iskan kembali mengirim video terbaru dari perjalanannya ke berbagai kota di Amerika Serikat. Yang terakhir, mantan menteri BUMN itu mengirim video tentang masjid yang dibangun di dekat gereja di luar kota Memphis di negara bagian Tennessee.

Jumat (18/6) waktu setempat, Dahlan menyambangi Memphis Islamic Center (MIC) untuk jumatan. Jaraknya sekitar 50 kilometer dari  Kota Memphis.

“Saya pilih ini karena masjid baru,” katanya. “Inilah masjid baru yang sangat terkenal di Amerika.”

Menurut Dahlan, masjid di MIC itu merupakan contoh kehidupan beragama yang rukun. Padahal, MIC saat awal dibangun menjadi pembicaraan di seluruh penjuru AS.

Mulanya, kalangan non-muslim memang mengkhawatirkan kehadiran MIC yang hanya beberapa tahun pasca-tragedi 9/11. Namun, ada Pastor Steve Stone, pemimpin Gereja Heartsong yang justru menyambut dengan tangan terbuka.

Lokasi Gereja Heartsong bersebelahan dengan MIC. Pastor Steve bahkan membentangkan spanduk yang berisi ucapan selamat atas berdirinya masjid baru yang tak jauh dari gerejanya.

Pastor Steve juga menyeru kepada warga AS agar membuang rasa takut atau pun abai terhadap muslim di AS.  Ia bahkan menyediakan lahan parkir jika muslim membutuhkannya saat mengunjungi MIC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News