Inikah Alasan Sesmenpora Tiba-tiba Mundur?

Inikah Alasan Sesmenpora Tiba-tiba Mundur?
Kepala Bidang Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Apa Alasan Alfitra Salamm mundur dari jabatannya sebagai Sesmenpora? Kepala Bidang Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan, hal itu tak dijelaskan secara rinci dalam surat pengunduran diri. 

Tapi, jauh sebelum dia mundur, ternyata surat persetujuan pemberhentian Sesmenpora telah turun dari Presiden Joko Widodo.

Menurut Gatot, ‎tak mundur pun, Alfitra tetap akan digantikan posisinya. Sebab, sejak Mei lalu, Menpora Imam Nahrawi diam-diam telah mengirimkan surat kepada Presiden. Isinya, permohonan untuk menyetujui memberhentikan Sesmenpora.

"Alasan dia harus diberhentikan, karena memang ada dinamika organisasi. Karena itu perlu ada perubahan," katanya, saat dijumpai ‎di Kemenpora, Selasa (21/6) sore. 

Tapi, saat disinggung apakah terkait dengan masalah keuangan di Kemenpora atau kinerja yang kurang maksimal, Gatot enggan menjawab. Dia kembali mengulang bahwa dinamika di organisasi Kemenporalah yang mengharuskan Alfitra diganti.

‎Sebelumnya, ada diclaimer dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait laporan keuangan dari Kemenpora. Disinyalir, itulah salah satu penyebab Alfitra tak dipercaya lagi untuk menjadi Sesmenpora. 

Kabar lainnya, Alfitra ternyata masuk bursa kadidat calon Wakil Gubernur ‎Riau dalam Pilgub mendatang. 

"Kami tidak tahu apakah dia akan kembali ke LIPI, atau ke mana, jadi Wagub atau apapun itu, ‎belum ada keputusan," tandasnya. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Apa Alasan Alfitra Salamm mundur dari jabatannya sebagai Sesmenpora? Kepala Bidang Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News