Lanal Bengkulu Masuk Nominasi Teladan Tingkat Koarmabar

Lanal Bengkulu Masuk Nominasi Teladan Tingkat Koarmabar
Prajurit Lanal Bengkulu melaksanakan latihan mengatasi aksi demontrasi dengan pasukan pengendali huru hara di Mako Lanal Bengkulu. FOTO: Dispen Koarmabar

jpnn.com - BENGKULU - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu kedatangan Tim Penilai Lanal Teladan dari Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) yang dipimpin Kolonel Laut (P) Gregorius Agung W.D.

Kedatangan tim ini disambut oleh Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Muhammad Nizar Gadafi dan perwira staf Lanal.

Selain Lanal Bengkulu, ada beberapa Lanal yang juga masuk nominasi Lanal Teladan. Antara lain Lanal Tanjung Balai Asahan perwakilan dari Lantamal I Belawan, Lanal Bengkulu perwakilan dari Lantamal II Padang, Lanal Bangka Belitung Perwakilan dari Lantamal III Jakarta dan Lanal Ranai perwakilan dari Lantamal IV Tanjungpinang.

Dalam kegiatan tersebut, Tim dari Koarmabar melaksanakan penilaian dengan materi yang diujikan meliputi bongkar pasang senjata laras pendek dan panjang, menembak, P5T, renang militer, pertahanan pangkalan, mengatasi demontrasi dengan pasukan pengendali huru hara serta peran kebakaran.

Dalam kesempatan itu, Ketua Tim  Kolonel Laut (P)  Gregorius Agung W.D yang juga menjabat Komandan Kolat Koarambar, menyampaikan bahwa Tim Penilai Lanal Teladan yang ditunjuk Pangarmabar ini adalah untuk menentukan dan memilih dua perwakilan Lanal jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat. Selanjutnya kedua Lanal tersebut akan diikutsertakan dalam pemilihan Lanal Teladan tingkat Markas Besar Angkatan Laut.

Lebih lanjut, dia mengatakan  penilain akan dilaksanakan secara obyektif tidak dibuat-buat atau direkayasa karena  akan dipertangungjawabkan kepada Pangarmabar.

Dia juga mengingatkan kepada prajurit Lanal Bengkulu untuk meningkatkan profesionalitas dan kesiapsiagaan personel serta pelihara fasilitas Lanal dengan baik guna mendukung tugas-tugas di masa yang akan datang.

“Yakinlah dengan semangat pengabdian, keikhlasan dan kesungguhan segala tugas yang dibebankan akan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Mari kita berbuat yang lebih baik dengan harapan kedepan Lanal Bengkulu yang saat ini tipe C akan segera diusulkan menjadi tipe B. Karena dulunya Lanal Bengkulu adalah tipe B,” katanya seperti dilansir dalam siaran pers Dispen Koarmabar.

BENGKULU - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu kedatangan Tim Penilai Lanal Teladan dari Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) yang dipimpin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News