Wali Kota Ini Boyong Pimpinan SKPD-nya ke Surabaya

Wali Kota Ini Boyong Pimpinan SKPD-nya ke Surabaya
Wali Kota Batam, Rudi SE. Foto: BatamPos/jpg

jpnn.com - BATAM – Wali Kota Batam, Rudi memboyong para pimpinan SKPD-nya ke Surabaya untuk mempelajari sistem online yang sudah diterapkan Pemkot Surabaya.

Rudi ingin mendorong pimpinan SKPD Batam segera mengkloning kesuksesan pemerintahan yang dipimpin Tri Rismaharini tersebut dan menerapkannya di Batam.

Baik pelayanan pembayaran pajak, perizinan hingga pelayanan sampah. Rudi menyebutkan para SKPD itu berangkat, Kamis (11/8) kemarin.

Mereka akan mempelajari sistem daring yang tepat di Surabaya, diterapkan di Batam. Selanjutnya, software online yang dinilai sesuai di Batam, akan dibawa ke Batam.

”Kalau bisa, langsung kita bawa ke Surabaya,” jelas Rudi seperti diberitakan Tanjungpinangpos (Jawa Pos Group), hari ini (12/8).

Selanjutnya diakui Rudi, tim teknis dari Surabaya akan diajak ke Batam untuk memberikan pelatihan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Batam. Jika tidak, maka tim teknis dari Batam akan dikirim belajar di Surabaya.

”Kita juga akan memanfaatkan tenaga tim Surabaya yang untuk memasang sistem daring di Batam. Itu sesuai dijanjikan bu Risma,” kata Rudi.

Kabag Humas Pemko Batam, Ardiwinata membenarkan keberangkatan tim Pemko yang dipimpin Wali Kota Batam, Rudi ke Surabaya, Kamis (11/9). 

BATAM – Wali Kota Batam, Rudi memboyong para pimpinan SKPD-nya ke Surabaya untuk mempelajari sistem online yang sudah diterapkan Pemkot Surabaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News