Kepri Go Digital Guncang Dunia Maya

Kepri Go Digital Guncang Dunia Maya
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - BATAM – Tagar #KepriGoDigital tiba-tiba merangsek ke papan atas daftar trending topic di Twitter, Selasa 4 Oktober 2016 siang.

Hampir setengah hari netizen memperbincangkan tema Go Digital Be The Best, yang diangkat dalam sebuah diskusi di Ballroom Pacific Palace Hotel, Batam, Kepri.

Ada apa dengan Kepri? “Kami sedang berkumpul dengan para stakeholder dan industri pariwisata untuk menyongsong era digital,” kata Guntur Sakti, Kadispar Provinsi Kepri.

Rupanya, Guntur Sakti sedang menindaklanjuti platform baru “Go Digital” yang sedang getol-getolnya dibangun oleh Menpar Arief Yahya.

Konsep baru dalam marketing pariwisata itu sudah diluncurkan saat Rakornas Kemenpar yang digulirkan 15-16 September 2016 lalu, di Econvention, Ecopark, Ancol, Jakarta.

“Kami meyakini, program yang dilaunching Pak Menpar Arief Yahya itu harus segera disambut dengan percepatan implementasi di daerah. Dan Kepri menjadi Provinsi Nomor 1 yang langsung follow up sampai ke level industri,” ungkap dia.

Prinsip dalam digital adalah, more digital more personal, more digital more global, dan more digital more professional.

Jika ingin menjadi global player, syarat utamanya adalah harus menggunakan global standart. Kepri yang menjadi pintu utama masuknya 20 persen wisatawan mancanegara (wisman) harus mengambil langkah cepat, karena trend ke depan memang sudah menuju ke digitalisasi.

BATAM – Tagar #KepriGoDigital tiba-tiba merangsek ke papan atas daftar trending topic di Twitter, Selasa 4 Oktober 2016 siang. Hampir setengah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News