Dongkrak Potensi Pariwisata Sulut, Kemenhub Kembangkan Bandara dan Pelabuhan

Dongkrak Potensi Pariwisata Sulut, Kemenhub Kembangkan Bandara dan Pelabuhan
Ilustrasi. Foto dok Jawa Pos/jpnn.com

jpnn.com - MANADO - Kementerian Perhubungan bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berkomitmen mengembangkan prasarana transportasi, yaitu di Bandara Miangas, Bandara Samratulangi, dan Pelabuhan Bitung.

Komitmen untuk mengembangkan dua bandara dan satu pelabuhan ini dituangkan dalam sebuah kesepakatan, yang ditandatangani Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Rabu (5/10) di Bandara Samratulangi, Manado.

“Poin utama dari kesepakatan ini adalah menunjukkan bahwa pemerintah pusat sangat concern dengan Provinsi Sulawesi Utara karena potensinya yang sangat luar biasa,” ujar Budi.

Menurutnya, Sulawesi Utara memiliki potensi untuk menarik wisatawan asing, karena itu pengembangan di sektor transportasi diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan asing.

Budi mengatakan, beberapa pengembangan akan dilakukan di Bandara Miangas, Samratulangi dan Pelabuhan Bitung.

“Miangas itu pulau terluar, penting untuk kita jaga teritorialnya dan kita perhatikan. Makannya kita akan adakan penerbangan perintis ke sana," tandas Budi.(chi/jpnn)


MANADO - Kementerian Perhubungan bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berkomitmen mengembangkan prasarana transportasi, yaitu di Bandara Miangas,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News