Pisang Unik Bikin Hoki dan Obat bagi Para Jomblo, Mau?

Pisang Unik Bikin Hoki dan Obat bagi Para Jomblo, Mau?
ILUSTRASI. FOTO: Dok.JPG

jpnn.com - INI bukan pohon pisang biasa. Selain unik karena memiliki ratusan sisir, pohon pisang milik Dani Isman ini juga dipercaya bikin hoki dan menjadi obat mujarab bagi para jomblo. Kok bisa?

FERIAL AYU, Mataram

Memiliki panjang hampir dua meter. Ribuan buah pisang ini berjejer rapi, bergelantungan di tandannya. Bahkan hampir menyentuh tanah.

Ribuan buah pisang dalam satu tandan ini membuat tubuh pohon tak sanggup menahannya lagi. Agar tak roboh, Akhirnya, pohon pisang ini harus disanggah dengan bambu.

Orang-orang yang melihat fenomena ini menyebutnya dengan sebutan pisang seribu. "Pisang ini akan terus berbuah sampai jantungnya habis,” ujar Dani Isman, warga Sukarara, Lombok Tengah.

Dani, sang empu pisang unik ini mengatakan, bibit pohon pisang ini diambil di daerah pedalaman Sukarara. Pada saat itu ia tengah menghabiskan waktu senggang dengan berjalan-jalan mengitari daerah Sukarara.

“Tunas pisang ini diambil dari pedalaman, ini jenis-jenis pisang batu," tuturnya seperti dilansir Lombok Post (JPNN Group).

Dani mengaku tidak menduga pisang batu yang dia tanam bisa menjadi salah satu pisang unik.  Pasalnya, pisang tanamannya itu tumbuh dan berbuah hingga sepanjang dua meter.

INI bukan pohon pisang biasa. Selain unik karena memiliki ratusan sisir, pohon pisang milik Dani Isman ini juga dipercaya bikin hoki dan menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News