Kata Bupati Tutup Lokalisasi, Wakil Bupati Bilang Jangan

Kata Bupati Tutup Lokalisasi, Wakil Bupati Bilang Jangan
Wakil Bupati Mimika, Yohanis Bassang. Foto: Radar Timika

jpnn.com - TIMIKA - Lokalisasi Kilo 10 yang terletak di Kampung Kadun Jaya, Wania, Mimika, Papua masih memicu kontroversi.

Beberapa waktu lalu Bupati Mimika, Eltinus Omaleng mengeluarkan pernyataan soal rencana penutupan tempat pekerja seks komersial.

Namun di sisi lain, ternyata Wakil Bupati Mimika, Yohanis Bassang mengaku kurang setuju Kilo 10 akan ditutup.

Hal itu diutarakannya saat launching Pajak Parkir di pelataran Diana Shopping Center, Kamis (6/10) kemarin. 

Wabup Bassang berpendapat bahwa lokalisasi Kilo 10 harus dibuka terus. “Saya tidak setuju tempat di sana (Kilo 10)itu ditutup. Jangan,” kata Wabup yang mengundang perhatian dan tawa seluruh undangan yang hadir serta masyarakat, yang datang berbelanja dan menyempatkan waktu menyaksikan launching.

Tidak hanya Kilo 10, gencarnya penutupan lokalisasi di berbagai daerah di Indonesia juga menuai tanggapa dari Wabup Bassang. Seperti penutupan lokalisasi Dolly di Surabaya, serta lokalisasi Tanjung Elmo di Jayapura.

Alasan Wabup Bassang menolak penutupan ini karena hanya akan membuat para pekerja seks komersil, akan menjamur kemana-mana sampai ke rumah tangga. Jika demikian maka pengawasan atau kontrolnya akan semakin sulit. 

“Kalau dikumpul di sana (lokalisasi) petugas kesehatan setiap saat bisa turun pantau. Kalau dia di tengah kota, selesai kita, bisa ketularan,” ujar Wabup Bassang, seperti dikutip Radar Timika. (sun/adk/jpnn)


TIMIKA - Lokalisasi Kilo 10 yang terletak di Kampung Kadun Jaya, Wania, Mimika, Papua masih memicu kontroversi. Beberapa waktu lalu Bupati Mimika,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News