Cepat Respons Pengaduan Publik, Kabupaten Tabanan Jadi Pilot Project

Cepat Respons Pengaduan Publik, Kabupaten Tabanan Jadi Pilot Project
Sekretaris Kabupaten Tabanan, Nyoman Wirna Ariwangsa (tengah) bersalamandengan Pimpinan B. Trust Advisory Group mewakiliEuropean Union dan Ombudsman RI Ir.Siswanda pada acara seminar nasionalpenanganan pengaduan masyarakat sebagai katalisator pencegahan korupsi danefektivitas pembangunan di daerah di Hotel Sotis, Kupang NTT. Rabu (16/11). Foto: pemkab Tabanan for JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Komitmen Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti meningkatkan pelayanan publik berbuah manis.

Tabanan akhirnya menarik perhatian Ombudsman yang bekerja sama dengan Bandung Trust Advisory Group (BTrust).

Hal itu tak lepas dari kerja keras saat merespons pengaduan masyarakat dengan cepat.

Bukan hanya merespons, Pemkab Tabanan juga menindaklanjuti pengaduan tersebut.

“Kami memilih Kabupaten Tabanan sebagaisalah satu pilot project karena Tabanan memiliki pimpinan daerah yang mampu merespons cepat pengaduan publik. Seminar ini kami selenggarakan sebagai katalisator pencegahan korupsi dan efektivitas pembangunan di daerah,” ujar pimpinan B-Trust Siswanda dalam seminar nasional Penanganan Pengaduan Masyarakat Sebagai Katalisator Pencegahan Korupsi dan Efektivitas Pembangunan Di Daerah di Hotel Sotis, Kupang, NTT.

 B-Trust adalah organisasi advisory yang selama ini aktif mendampingi pemerintah daerah dan masyarakat di beberapa daerah di Indonesia.

Saat ini,  pihaknya bekerjasama dengan European Union Comission.

“Dengan adanya program ini dan terpilihnya beberapa daerah menjadipilot project, mudah-mudahan bisa menginpirasi daerah lain,” ujar Siswanda.

JAKARTA – Komitmen Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti meningkatkan pelayanan publik berbuah manis. Tabanan akhirnya menarik perhatian Ombudsman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News