SETARA Institute Protes ke Panglima TNI

Kasus Pembongkaran Masjid di Medan

SETARA Institute Protes ke Panglima TNI
SETARA Institute Protes ke Panglima TNI
JAKARTA -- Ketua SETARA Institute, Hendardi, berencana mengajukan protes kasus pembongkaran Masjid Al-Ikhlas di Jalan Timor, Medan, di lahan eks kantor Hubdam/Kodam I Bukit Barisan, ke Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono dan Menko Polhukam Djoko Suyanto.

"Kami akan menyampaikan surat protes ke Panglima TNI dan Menko Polhukam agar aparat tidak arogan dan menggunakan kekerasan menghadapi masyarakat sipil," terang Hendardi kepada JPNN, Jumat (6/5).

SETARA Institute sendiri telah mendapatkan informasi detil saat kejadian pembongkaran masjid dimaksud. Kronologis kejadian versi lembaga yang dipimpim Hendardi ini sudah dirilis ke wartawan pada Kamis (5/5). Hendardi mengatakan, pihaknya bisa mendapatkan detil kronoligis karena punya jaringan di Medan.

"Kita punya akses di semua daerah," ujarnya. Inilah kronologis kejadian versi SETARA Institue.

"Rabu, 04 Mei 2011, dini hari sekitar pukul 00.55 Wib. ratusan orang tidak dikenal dan dibantu anggota TNI AD  menyerang jamaah yang berada di dalam masjid dengan terlebih dahulu mematikan aliran listrik.

JAKARTA -- Ketua SETARA Institute, Hendardi, berencana mengajukan protes kasus pembongkaran Masjid Al-Ikhlas di Jalan Timor, Medan, di lahan eks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News