Menhub Bagi-bagi Penghargaan WTN ke 70 Kabupaten/Kota

Menhub Bagi-bagi Penghargaan WTN ke 70 Kabupaten/Kota
Menhub Bagi-bagi Penghargaan WTN ke 70 Kabupaten/Kota
JAKARTA -- Sebanyak 70 kabupaten/kota menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Menteri Perhubungan (Menhub) Fredy Numberi. Para daerah penerima terbagi dalam beberapa kategori. Seluruh daerah penerima penghargaan dinilai berhasil membangun sektor transportasi yang mendukung aktivitas perekonomian masyarakat di daerahnya masing-masing.

Masing-masing bupati/walikota menerima penghargaan, yang diserahkan oleh Menhub Fredy Numberi  di Gedung Kementrian Perhubungan (Kemenhub), Jakarta, Rabu (20/7).

Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub, Suroyo Alimuso menjelaskan, penilaian dilakukan melalui proses berjenjang, dimulai penilaian administrasi dari provinsi. Tim penilai dari Kemenhub yang melibatkan Kementrian PU, kepolisian, Kemendagri, Kemendiknas, Jasa Raharja, akademisi, dan ormas yang konsen ke masalah transportasi, juga melakukan tinjauan lapangan. Dari 77 kabupaten/kota yang masuk nominasi, akhirnya terpilih para pemenang yang terbagi dalam beberapa kategori (lihat daftar pemenang).

Menhub Fredy Numberi dalam kata sambutannya mengatakan, para bupati/walikota penerima penghargaan WTN dinilai telah berhasil membuat terbosan-terobosan baru di sektor transportasi dan angkutan, yang bisa menunjang pertumbuhan ekonomi di daerahnya masing-masing. Secara simbolis, Kemenhub juga menyerahkan bantuan sejumlah bus ke sejumlah bupati/walikota, yang akan dipergunakan untuk bus angkutan anak sekolah.

JAKARTA -- Sebanyak 70 kabupaten/kota menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Menteri Perhubungan (Menhub) Fredy Numberi. Para daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News