Pengalaman Pertama Bikin Soundtrack Film

Pengalaman Pertama Bikin Soundtrack Film
Pengalaman Pertama Bikin Soundtrack Film
JAKARTA - Untuk kali pertama, Kotak terlibat dalam pembuatan soundtrack film. Band yang meraih penghargaan di empat kategori ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2011 tersebut terlibat dalam pembuatan empat lagu untuk soundtrack film Tendangan dari Langit. Karena film yang dibintangi Irfan Bachdim tersebut bakal tayang akhir Agustus, Kotak segera menyiapkan klip video.

"Hari ini (kemarin, Red) syuting klip video, judulnya Tendangan dari Langit. Ini kali pertama kami bikin soundtrack film," urai sang vokalis, Swasti Sabda Tantri atau yang akrab disapa Tantri, di sela-sela syuting di Gelora Bung Karno kemarin (31/7). Menurut Tantri, penggarapan soundtrack tersebut cukup menantang. Sebab, tema film itu terkait dengan rasa nasionalisme terhadap dunia sepak bola tanah air. "Ada rasa tanggung jawab besar untuk mengangkat sepak bola," ujarnya.

Kotak terlibat dalam penggarapan soundtrack film yang disutradarai Hanung Bramantyo tersebut karena ada tawaran dari SinemArt. "Kami memang sedang mempersiapkan lagu-lagu baru. Namun, kemudian datang tawaran dari SinemArt untuk membuat soundtrack film itu. Akhirnya, liriknya sedikit diubah biar mendekati cerita,"ungkap sang gitaris, Mario Marcella, atau yang akrab disapa Cella.

Hasilnya, Kotak menciptakan empat lagu baru yang terpilih menjadi soundtrack film tentang dunia sepak bola itu. Antara lain, Tendangan dari Langit, Menembus Cahaya, Lupa Ingatan, dan Apa Bisa. Empat lagu tersebut bisa ditemukan dalam album baru Kotak yang bertajuk Repackage Energi. Selain soundtrack, album tersebut berisi lagu-lagu hit Kotak, seperti Terbang, Pelan-Pelan Saja, Selalu Cinta, dan Cinta Jangan Pergi.

JAKARTA - Untuk kali pertama, Kotak terlibat dalam pembuatan soundtrack film. Band yang meraih penghargaan di empat kategori ajang Anugerah Musik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News