4 Perampok Masuk Toko Emas Langsung Dor Dor Dor!

4 Perampok Masuk Toko Emas Langsung Dor Dor Dor!
Petugas melakukan olah TKP di toko emas Zam-Zam yang dijarah empat perampok bersenjata api, kemarin. Foto: Rinto Arius/RNN

jpnn.com, LAMPUNG BARAT - Perampokan toko emas diwarnai suara tembakan memecah ketenangan Pasar Minggu, Pekon Purajaya, Kecamatan Kebuntebu, Lampung Barat, kemarin (14/10) siang.

Empat orang kawanan rampok yang seluruhnya membawa senjata api (senpi) menjarah ratusan gram perhiasan yang dipajang di etalase toko emas Zam-Zam milik H. Imron (55) dan anaknya Udin, di bagian depan pasar.

H. Imron yang mencoba mempertahankan emas dagangannya mendapat hadiah timah panas di bagian perut. Kawanan rampok juga menembak kaki seorang warga yang kebetulan sedang melintas di depan toko.

Dengan memecah kaca etalase menggunakan gagang senpi, kawanan itu berhasil membawa kabur 400 gram perhiasan emas berikut uang tunai Rp20 juta. Diperkirakan, total kerugian lebih dari Rp200 juta.

Peratin setempat Samsukendar menjelaskan, aksi perampokan terjadi sekitar pukul 11.15 WIB.

Saat itu, kondisi pasar cukup sepi sehingga tanpa hambatan kawanan rampok langsung masuk dan melepaskan tembakan kepada korban. "Dari keterangan korban, semua perampok memakai pistol," terangnya.

Setelah beraksi, keempat perampok tersebut kabur dengan menggunakan dua sepeda motor ke arah Pekon Sinarluas.

Diperkirakan mereka mengambil jalur hutan yang mengarah ke wilayah perbatasan dengan Kabupaten Tanggamus dan Kecamatan Linggarpura, Lampung Tengah (Lamteng).

Empat perampok yang seluruhnya membawa senjata api menjarah ratusan gram perhiasan di toko emas Zam-Zam milik H. Imron (55) dan anaknya Udin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News