53.034 Lulus SNMPTN Jalur Undangan

53.034 Lulus SNMPTN Jalur Undangan
53.034 Lulus SNMPTN Jalur Undangan
JAKARTA - Secara tiba-tiba, panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mengubah jadwal yang sudah mereka susun. Rencananya, pengumuman SNMPTN jalur undangan baru dilansir Senin besok (28/5). Tetapi kemarin (26/5) panitia mendadak mengumumkan calon mahasiswa SNMPTN jalur undangan.

Dalam jumpa pers di gedung Dikti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Jakarta, Sabtu (26/5), sekretaris umum panitia SNMPN 2012 Rochmat Wahab menuturkan, meminta maaf kepada masyarakat karena mendadak mengubah jadwal pengumuman penerimaan SNMPTN jalur undangan. "Terutama bagi para calon mahasiswa yang sudah mendaftar," kata dia.

Pria yang juga menjadi rektor UNY itu menuturkan, setelah menjalani sejumlah seleksi nilai rapor dan merujuk pada hasil ujian nasional (unas), ditetapkan ada 53.034 pelamar yang lulus SNMPTN jalur undangan. Sementara itu pendaftar SNMPTN jalur ini mencapai 236.811 pelamar di 61 PTN, atau naik 9 persen dari tahun lalu.

Dari hasil pengumuman SNMPTN jalur undangan ini, Rochmat mengatakan ada kursi kosong yang tidak terisi. Dia menuturkan, kuota nasional SNMPTN jalur undangan ditetapkan panitia sebanyak 58.329 kursi.

JAKARTA - Secara tiba-tiba, panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) mengubah jadwal yang sudah mereka susun. Rencananya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News