Adik Gus Dur Berterima Kasih ke Muhaimim

Karena Dipecat dari Pengurus PKB

Adik Gus Dur Berterima Kasih ke Muhaimim
Adik Gus Dur Berterima Kasih ke Muhaimim
JAKARTA - Dipecat oleh Muhaimin Iskandar dari kursi Wakil Ketua Dewan Syuro DPP PKB tak membuat Lily Chadijah Wahid bersedih hati. Sebaliknya, adik kandung almarhum Gus Dur itu malah gembira.

"Saya justru bersyukur dan berterima kasih kepada pihak yang telah memecat saya sebagai Wakil Ketua Dewan Syuro PKB. Keputusan itu tentu akan memberi waktu lebih banyak buat saya untuk menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di DPR," tegas Lily Wahid kepada wartawan, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (2/1).

Menurut Lily, pemecatan terhadap dirinya dan sejumlah rekan-rekannya dari DPP PKB yang dipimpin Muhaimin Iskandar justru memperjelas dan memperkokoh posisi PKB sebagai institusi politik yang telah meninggalkan politik kebangsaan. Lily menuding Muhaimin mendorong PKB menjadi parpol pragmatis dan transaksional.

"PKB sekarang ini tidak lagi berpolitik untuk kemashlahatan rakyat, tapi untuk kepentingan kekuasaan. PKB tidak lagi berpihak pada rakyat. Karena itu pihaknya tetap merasa senang meski hanya bertugas sebagai wakil rakyat tanpa beban moral politik apapun," ujar Lily.

JAKARTA - Dipecat oleh Muhaimin Iskandar dari kursi Wakil Ketua Dewan Syuro DPP PKB tak membuat Lily Chadijah Wahid bersedih hati. Sebaliknya, adik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News