AIHFF Sukses, Peserta Lomba Photo Challenge Membludak

AIHFF Sukses, Peserta Lomba Photo Challenge Membludak
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, ACEH - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh sukses menggelar kompetisi foto bumbu masak dan rempah-rempah 15 Mei 2017 silam.

Karya fotografer peserta lomba ini menjadi promosi yang efektif event Aceh International Halal Food Festival (AIHFF) 2017 yang dihelat Agustus 2017 mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi mengatakan, 30 fotografer yang mengikuti lomba foto ini semuanya telah mengcapture gambar dan men-share di media sosial mereka masing-masing.

"Terima kasih kepada seluruh peserta atas kesediaanya untuk ikut lomba photo challenge festival kuliner ini. Karena memang bagi kami yang penting peserta itu banyak, semakin banyak yang foto tentu akan semakin banyak yang share di medsos serta akan lebih besar terpromosikan even ini dengan baik," ujar Reza Fahlevi di Aceh, Sabtu (3/6).

Kenapa harus lomba foto? Karena Reza menyadari pentingnya promosi melalui digital, seirama program promosi yang dijalankan Kementerian Pariwisata, di setiap even yang akan diselenggarakan.

Menurutnya, dalam mengembangkan pariwisata perlu banyak peran media, komunitas, relawan pariwisata, blogger, fotografer, videomaker dan lainnya.

“Berbagai momentum juga kami bersinergi dengan Kemenpar dalam hal proses digitalisasi ini. Unsur penthahelix ini menjadi bagian penting dalam kesuksean pariwisata. Tentu hal yang sangat tepat bagi kami bersama dengan Kemenpar dalam proses berjuang bersama-sama meningkatkan Go Digital di era promosi sekarang ini,” ujar Reza.

Reza menyebutkan, even kuliner AIHFF ini telah menjadi agenda tahunan, dan pada tahun ini diharapkan bisa lebih istimewa untuk menjangkau peserta-peserta dari negara tetangga.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh sukses menggelar kompetisi foto bumbu masak dan rempah-rempah 15 Mei 2017 silam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News