AirAsia Tanda Tangani Pesanan 14 Unit A320ceo Tambahan

AirAsia Tanda Tangani Pesanan 14 Unit A320ceo Tambahan
AirAsia. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - AirAsia telah menandatangani kontrak dengan Airbus untuk pemesanan 14 unit pesawat A320ceo. Penandatanganan kontrak tersebut diumumkan dalam acara Paris Air Show.

Pengumuman penandatanganan kontrak hari ini telah menambah jumlah pesanan AirAsia pesawat jenis A320 menjadi 592 unit, dan mengokohkan posisi AirAsia sebagai pelanggan terbesar jenis pesawat berlorong tunggal (single-aisle).

Sampai hari ini, ada 171 pesawat jenis A320ceo dan delapan jenis A320neo yang telah diterima dan dioperasikan AirAsia di Indonesia, Thailand, Malaysia, India, dan Filipina.

CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes, mengatakan, permintaan penumpang masih tinggi di negara-negara tempat AirAsia berkembang, sementara itu performa AirAsia di Indonesia, Filipina, dan India juga sangat baik. Tingkat permintaan yang kuat.

“Untuk memperluas jangkauan dalam kawasan, kami masih harus mengupayakan mendapatkan lebih banyak pesawat dari berbagai sumber, termasuk dari pasar leasing pesawat. Iklim kompetisi saat ini berada pada kondisi terbaik, terutama didukung kestabilan harga minyak. Dengan rendahnya biaya saat ini, AirAsia kembali menunjukkan pertumbuhan yang agresif," tutur dia.

"Kami menantikan kerja sama dengan AirAsia seiring perjalanannya menerbangkan penumpang lebih banyak lagi, lebih sering, dengan biaya yang terjangkau," imbuh Chief Operating Officer - Customer, Airbus Commerial Aircraft, John Leahy.(chi/jpnn)


AirAsia telah menandatangani kontrak dengan Airbus untuk pemesanan 14 unit pesawat A320ceo. Penandatanganan kontrak tersebut diumumkan dalam acara


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News