Catat! ini 10 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Terbang dengan AirAsia Saat Pandemi Corona

Catat! ini 10 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Terbang dengan AirAsia Saat Pandemi Corona
AirAsia. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Maskapai AirAsia Indonesia menerapkan sejumlah langkah pencegahan dan pengetatan prosedur keamanan, baik di darat maupun di udara untuk menekan risiko penyebaran wabah COVID-19.

"Silakan memahami sejumlah ketentuan yang kami terapkan untuk menjamin perjalanan yang aman dan nyaman bagi semuanya," ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine, Sabtu (10/5).

AirAsia juga mengimbau calon penumpang untuk memperhatikan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan pemerintah di wilayah masing-masing.

"AirAsia Indonesia secara aktif bekerja sama dengan regulator, otoritas penerbangan sipil dan kesehatan dalam menindaklanjuti perkembangan situasi," tandasnya.

Berikut 10 hal yang perlu diperhatikan sebelum terbang bersama AirAsia:

1. Kewajiban penggunaan masker

Semua tamu AirAsia wajib membawa dan menggunakan masker pribadi dengan benar sebelum, selama, dan sesudah penerbangan, termasuk saat check-in dan mengambil bagasi. Tamu yang tidak mengenakan masker tidak akan diperbolehkan naik ke pesawat.

2. Syarat dan ketentuan yang berlaku terkait perjalanan Anda

Supaya enggak 'gigit jari', yuk disimak apa saja yang harus kamu perhatikan sebelum berpergian dengan menggunakan pesawat di masa pandemi corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News