Aji Santoso Kecewa Garuda Muda Hanya Satu Gol

Aji Santoso Kecewa Garuda Muda Hanya Satu Gol
Aji Santoso Kecewa Garuda Muda Hanya Satu Gol

jpnn.com - SIDOARJO- Kemenangan Timnas U-23 atas Malaysia U-23 dengan skor 1-0 tak memuaskan sang pelatih Aji Santoso. Dia menilai, Evan Dimas Darmono dkk layak menang lebih besar.

Pasalnya, anak asuhnya memiliki sederet peluang emas sepanjang pertandingan. Sayangnya, pasukan Garuda Muda tak memiliki finishing touch yang mumpuni di depan gawang Malaysia.

"Secara permainan sudah sesuai dengan yang saya. Tapi, finishing masih kurang. Harusnya bisa lebih dari satu (gol)," kata Aji usai laga.

Pelatih 43 tahun itu menggaris bawahi transisi yang ditunjukkan anak didiknya. Saat menyerang ke bertahan ataupun sebaliknya, strateginya sudah bisa dijalankan dengan baik.

Buktinya, lawan yang mengandalkan kecepatan serangan balik bisa diredam dengan baik. Sebaliknya, pemain Indonesia bisa variatif dalam menyerang karena pemain belakang pun bisa naik membantu serangan .

"Anak-anak sudah bisa menerapkan posession football untuk attacking, bukan posession untuk posession," tegas Aji. (dkk/jpnn)

 


SIDOARJO- Kemenangan Timnas U-23 atas Malaysia U-23 dengan skor 1-0 tak memuaskan sang pelatih Aji Santoso. Dia menilai, Evan Dimas Darmono dkk layak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News