AKP Indonesia Dipulangkan ke Jakarta oleh Vietnam, Dirjen KKP: Terima Kasih

AKP Indonesia Dipulangkan ke Jakarta oleh Vietnam, Dirjen KKP: Terima Kasih
Kapal tenggelam. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Awak Kapal Pengawas (AKP) Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bernama Danang Gunawan Wibisono telah dipulangkan dari Vietnam dan sudah tiba di Jakarta, hari ini, Senin (29/5).

Pemulangan berhasil dilakukan atas koordinasi intensif antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Vietnam, melalui saluran diplomasi antara kedua negara.

Direktur Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Eko Djalmo Asmadi menyampaikan terima kasih atas kerja sama kedua negara tersebut.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, khususnya Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Hanoi, dan Konsulat Jenderal RI di Ho Chi Min City, Vietnam, sehingga saudara Gunawan bisa kembali ke Tanah Air dengan keadaan sehat," ungkap Eko.

Danang Gunawan Wibisono merupakan AKP Hiu Macan 01 yang turut serta dalam proses penangkapan lima kapal perikanan Vietnam oleh Kapal Pengawas (KP) Hiu Macan 001 pada 21 Mei 2017 lalu di perairan Laut Natuna, Kepulauan Riau.

Saat melakukan pengawalan, kapal perikanan yang dinaiki Gunawan tenggelam di lokasi penangkapan. Dia lantas dievakuasi ke kapal terdekat, yaitu kapal Vietnam Coast Guard.(chi/jpnn)


Awak Kapal Pengawas (AKP) Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bernama Danang Gunawan Wibisono telah dipulangkan dari Vietnam dan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News