Ambisi SFC Curi Tiga Poin dari Perseru Demi Posisi Paruh Musim

Ambisi SFC Curi Tiga Poin dari Perseru Demi Posisi Paruh Musim
Pemain Sriwijaya FC sedang latihan. Foto: Budiman/dok.JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Kompetisi Liga 1 memasuki laga ke-16 musim ini. Namun, Sriwijaya FC masih terseok-seok. Bahkan, tim berjuluk Laskar Wong Kito berada di posisi 15 klasemen sementara.

Nah, jelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 2017, Yu Hyun Koo bersama kolega jamu Perseru Serui, di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, besok (2/8) malam.

Jika berhasil amankan tiga poin, setidaknya posisi skuat Jakabaring akan kembali terangkat, bisa finis posisi 13 klasemen paruh musim.

“Kita semua jelas tidak mau seperti di posisi sekarang. Ini tidak layak untuk tim kita. Sebelum berakhirnya paruh musim ini, posisi peringkat kita harus lebih baik, harus naik,” kata Pelatih sementara Sriwijaya FC, Hartono Ruslan, usai pimpin latihan, kemarin (31/7).

Karena itu, pelatih asal Solo, Jawa Tengah ini terus memotivasi para pemainnya. Kembali menguatkan pondasi mental pemain yang sempat drop pada beberapa partai terakhir.

Namun, pascakursi pelatih diambil alih Hartono Ruslan, kondisi Sriwijaya berlahan mulai menemukan permainan terbaik. Terakhir mampu menahan Persipura 2-2 di kandang (30/7). Bahkan lima partai dilakoni skuat Jakabaring, hanya menerima satu kekalahan, sisanya menang, dan tiga di antaranya seri.

“Sebenarnya itu bukan karena saya. Tetapi, balik lagi itu hasil dari semua kerja keras pemain. Setiap pemain, kini sudah ingin memberikan yang terbaik di lapangan,” ujarnya.

Modal inilah yang kembali akan diandalkan legenda tim Arseto Solo itu saat menghadapi Perseru Serui. Apalagi, secara kans, Sriwijaya FC kemarin pun hampir berhasil mengalahkan peringkat dua klasemen Persipura. Hanya keberuntungan memang kembali belum berpihak, tim lagi-lagi kecolongan menit akhir.

Kompetisi Liga 1 memasuki laga ke-16 musim ini. Namun, Sriwijaya FC masih terseok-seok. Bahkan, tim berjuluk Laskar Wong Kito berada di posisi 15

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News