Anang Hermansyah Lega RUU Permusikan Ditarik dari Prolegnas

Anang Hermansyah Lega RUU Permusikan Ditarik dari Prolegnas
Anang Hermansyah dan istrinya, Ashanty. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - Inisiator RUU Permusikan Anang Hermansyah menyambut positif kesepakatan DPR dan pemerintah menarik RUU Permusikan dari daftar Program Legislasi Nasional (Prolegnas) prioritas 2019.

Langkah ini sejalan dengan aspirasi dari stakholder musik di Indonesia.

"Saya menyambut positif atas kesepakatan Baleg DPR dan pemerintah untuk menarik RUU Permusikan dari daftar Prolegnas," ujar Anang dalam pesan elektroniknya, Selasa (18/6).'

BACA JUGA : Resmi! RUU Permusikan Akhirnya Ditarik dari Prolegnas

Musisi asal Jember ini menuturkan pada 6 Maret 2019, sebagai inisiator RUU Permusikan dirinya mengirimkan secara resmi surat penarikan RUU Pemrusikan dari daftar Prolegnas.

"Dalam surat tersebut saya sampaikan dua poin alasan penarikan RUU Permusikan yakni karena tanggapan dan masukan dari komunitas musik di tanah air terhadap sejumlah substansi materi RUU," kata Anang.

Alasan yang kedua, imbuh Anang, rencana musyawarah besar (Mubes) stakeholder musik di Indonesia untuk menyamakan persepsi terkait persoalan yang terjadi di musik di Inonesia juga dijadikan alasan penarikan RUU Permusikan dari Prolegnas.

"Disepakati akan digelar Mubes stakehloder musik di Indonesia untuk mencari titik temu atas persoalan yang muncul di sektor musik kita," tambah Anang.

Anang Hermansya dan istrinya Ashanty pernah berselisih dengan Jerinx SID soal RUU Permusikan tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News