Anies Gubernur, Masuk Ancol Gratis

Anies Gubernur, Masuk Ancol Gratis
Calon Gubernur DKI Anies Baswedan. Foto: Ist

jpnn.com - jpnn.com - Warga Pademangan, Jakarta Utara memang berdekatan dengan Ancol Taman Impian. Namun sebagian warga merasa tidak memiliki tempat hiburan rakyat tersebut.

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai hal itu cukup ironis. Pasalnya, banyak penduduk yang tinggal di dekat pantai namun tidak mampu membeli tiket masuk dan berwisata di tempat tersebut.

Bahkan Anies sampai menanyakan apakah warga Jakarta Utara merasa atau tidak tinggal dekat pantai.

"Saya mau tanya apakah anda merasakan tinggal di dekat pantai?" tanya Anies.

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu berencana akan membuka Ancol untuk publik dan menggratiskan tiket masuknya.

Sebab Anies menilai banyak warga yang keberatan dengan nominal harga tiket masuk yang terlampau mahal, yakni berkisar Rp 30-40 ribu per orang per kendaraan.

"Akses ke pantai inilah yang nantinya akan kami berikan ke warga. Sehingga warga merasa mereka memiliki Jakarta seutuhnya terutama pantainya," jelas Anies.

Inisiator Indonesia mengajar itu juga yakin, kunjungan warga selain meningkatkan wisata di Jakarta juga akan berdampak pada langakah lemerintah menata dan membuat asri garis pantai di Jakarta.

Warga Pademangan, Jakarta Utara memang berdekatan dengan Ancol Taman Impian. Namun sebagian warga merasa tidak memiliki tempat hiburan rakyat tersebut.

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News