Anies-Sandi Buka Rumah Partisipasi di Rumah Ali Sadikin

Anies-Sandi Buka Rumah Partisipasi di Rumah Ali Sadikin
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (tengah) saat meluncurkan Rumah Partisipasi. Foto: Andrian Gilang/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno membuka Rumah Partisipasi yang berada di rumah mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin. Tujuannya untuk menerima pandangan dan usulan dari warga.

"Kami akan memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan pandangan, memberikan usulan, berdiskusi," kata Anies di rumah Ali Sadikin, Jalan Borobudur Nomor 2, Menteng, Jakarta, Senin (8/5).

Anies mengatakan, warga bisa datang mulai dari pukul 08.00-18.00 WIB. Namun, bagi warga yang terlambat datang juga diberikan waktu untuk ‎menyampaikan pandangan.

Anies menyatakan, Rumah Partisipasi tidak menerima pengaduan warga mengenai permasalahan yang mereka hadapi saat ini, seperti Kartu Jakarta Pintar.

"Di sini (Rumah Partisipasi), berpartisipasi bersama-sama menyiapkan untuk periode kepemimpinan 2017-2022. Solusi masalah didiskusikan, dicari penyelesaian untuk 2017-2022," ‎tutur Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mengatakan, Rumah Partisipasi dibuka hingga dia dan Sandiaga dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, yakni pada Oktober‎ 2017. "Insyaallah dibuka tujuh hari seminggu," ujar Anies.

Dia menuturkan, ada tiga komponen utama dalam Rumah Partisipasi. Dua di antaranya sudah diumumkan ‎hari ini, yakni tim pengarah dan tim pakar. Sementara, tim sinkronisasi belum diumumkan.

"Kami memiliki tim pengarah yang memberikan arahan, masukan, dan mengumpulkan berbagai pandangan dari masyarakat," ‎tutur Anies.

Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno membuka Rumah Partisipasi yang berada di rumah mantan Gubernur DKI Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News