Antisipasi Peak Season, Garuda Indonesia Optimalkan Fitur Digital

Antisipasi Peak Season, Garuda Indonesia Optimalkan Fitur Digital
Ilustrasi. Penumpang di bandara sedang menunggu pesawat tiba. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, TANGERANG - Garuda Indonesia optimistis layanan operational selama periode peak season lebaran akan berjalan dengan lancar.

Hal ini disampaikan Direktur Kargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono disela meninjau kesiapan operasional penerbangan di Terminal 3, Soekarno Hatta International Airport, Tangerang, Minggu (18/6).

"Mengusung tema mudik nasional Guyub Rukun, Garuda Indonesia terus melakukan koordinasi intensif dengan seluruh pihak untuk memastikan seluruh lini operasional penerbangan bisa berjalan maksimal," tutur Sigit.

Sigit menambahkan, upaya tersebut salah satunya dilakukan melalui optimalisasi pelayanan mobile aplikasi untuk memudahkan check in para penumpang secara online. Langkah itu diambil agar tidak terjadi penumpukan antrean penumpang saat check in di counter Garuda saat puncak arus mudik lebaran.

"Optimalisasi sistem mobile aplikasi ini akan memudahkan penumpang. Menurut dia, ada penambahan 38 self counter. Kami harapan berbagai upaya peningkatan layanan ini bisa mengurangi potensi penumpukan penumpang di bandara," papar Sigit.

Garuda Indonesia juga telah menyediakan tambahan jembatan penghubung antara bandara dan pesawat atau Garbarata. Melalui Garbarata inilah penumpang bisa menyeberang ke pesawat tanpa harus keluar dari gedung terminal.(chi/jpnn)


Garuda Indonesia optimistis layanan operational selama periode peak season lebaran akan berjalan dengan lancar.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News