2 Tahun Garuda Indonesia Targetkan Perbaikan Kinerja Keuangan

2 Tahun Garuda Indonesia Targetkan Perbaikan Kinerja Keuangan
Garuda Indonesia. Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Garuda Indonesia optimistis kinerja operasional dan keuangan dalam waktu satu hingga dua tahun mendatang bakal menunjukan pertumbuhan positif secara berkelanjutan.

Keyakinan itu ditunjang oleh implementasi strategi bisnis perusahaan yang berfokus pada transformasi kinerja finansial yang didukung optimalisasi basis operasional yang kuat.

“Garuda Indonesia akan berfokus melakukan perbaikan dan peningkatan kinerja perusahaan melalui sepuluh inisiatif kinerja finansial dan bisnis agar kondisi operasional serta keuangan Garuda bisa lebih baik lagi," ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Minggu (11/6).

Pahala mengklaim,p saat ini kondisi perusahaan dari sisi operasional sudah sangat baik, layanan kepada pelanggan juga sudah bagus. Adapun tantangan yang harus dipenuhi saat ini terkait upaya peningkaran kinerja finansial secara berkelanjutan untuk memastikan sustainability business tetap terjaga.

Adapun 10 inisiatif strategi kinerja finansial yang akan dilaksanakan perseroan akan dilakukan melalui upaya optimalisasi armada serta menurunkan biaya armada yang ada selama ini, juga meningkatkan kualitas pelayanan.

"Terutama mengenai ketepatan waktu keberangkatan dan kedatangan pesawat, sehingga aspek layanan terhadap pengguna jasa tetap terjaga," kata dia.

Selain itu, perseroan juga akan terus mengembangkan channel distribusi marketing mulai dari peningkatan value partnership dengan agen perjalanan hingga maksimalisasi channel digital marketing perusahaan.

Garuda Indonesia juga akan membenahi sistem pengelolaan pendapatan yang diperoleh dari pengguna jasa agar kondisi perusahaan bisa terus membaik.

Garuda Indonesia optimistis kinerja operasional dan keuangan dalam waktu satu hingga dua tahun mendatang bakal menunjukan pertumbuhan positif secara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News