Garuda Indonesia Group Tambah 128 Ribu Extra Flight

Garuda Indonesia Group Tambah 128 Ribu Extra Flight
Garuda Indonesia. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Garuda Indonesia menyiapkan sebanyak 128.376 kursi penerbangan ekstra untuk mengantisipasi peningkatan trafik penumpang selama periode arus mudik dan arus balik Lebaran 2017.

PLH VP Corporate Secretary Garuda Indonesia, Hengki Heriandono di Cengkareng mengatakan, komposisi kursi tambahan sebanyak 128.376 tersebut terdiri dari 49.896 kursi Garuda Indonesia dan 78.480 kursi Citilink.

“Penambahan kapasitas untuk Garuda Indonesia dilaksanakan dengan mengoperasikan pesawat berbadan lebar serta melalui pengoperasian extra flight dengan komposisi 47.616 kursi untuk rute domestik dan 2.280 kursi rute internasional," ujar Hengki.

Melalui penambahan kapasitas penerbangan tersebut, Garuda Indonesia dan Citilink pada periode peak season Lebaran 2017 ini secara total akan mengoperasikan sebanyak 482 frekuensi penerbangan tambahan.

Dengan rincian 338 penerbangan ekstra, dan 144 penerbangan dengan menggunakan pesawat berbadan besar.

Penambahan kapasitas penerbangan periode peak season Lebaran 2017 ini meningkat sebesar 91 persen dari total kapasitas penerbangan ekstra pada periode yang sama pada tahun lalu.

"Peningkatan kapasitas penerbangan tersebut, juga merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat akan akses layanan penerbangan pada musim periode mudik lebaran 2017 ini," ucapnya.(chi/jpnn)


Garuda Indonesia menyiapkan sebanyak 128.376 kursi penerbangan ekstra untuk mengantisipasi peningkatan trafik penumpang selama periode arus mudik


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News