AP I Tingkatkan Jumlah Penumpang Umrah dari Bandara Hasanuddin

AP I Tingkatkan Jumlah Penumpang Umrah dari Bandara Hasanuddin
Jemaah haji

jpnn.com, MAKASSAR - PT Angkasa Pura (AP) I berupaya meningkatkan jumlah penumpang jamaah umrah yang berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha PT Angkasa Pura I Moch. Asrori mengatakan Sulawesi Selatan memiliki potensi jamaah umroh yang cukup besar.

“Jika dilihat data 2015 dan 2016, terjadi peningkatan jamaah umrah dari Sulawesi Selatan yang cukup signifikan yaitu sekitar 82,5 persen. Pada 2015, total jamaah umroh sebanyak 13.452 orang dan meningkat menjadi 24.562 orang pada 2016,” papar Asrori.

Pada periode Januari-Februari 2017, total 10.296 penumpang umroh, naik sebesar 66,5 persen dibanding periode yang sama pada 2016 yang sebanyak 6.181.

"Peningkatan jumlah penumpang umrah ini didorong dengan penambahan maskapai Saudi Arabian Airlines yang melayani perjalanan umrah dari Bandara Sultan Hasanuddin sejak akhir 2016 lalu," tutur dia.

Untuk memberikan layanan bagi para jamaah haji dan umroh, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar telah dipersiapkan untuk mengantarkan jamaah ke tanah suci.

Bandara Sultan Hasanuddin memiliki landasan yang sanggup melayani pesawat berbadan lebar dan mampu melayani penerbangan dengan standar internasional.

Karena itu, Asrori mengharapkan dukungan dari semua pihak agar bisa menangkap peluang serta menjawab tantangan bisnis pariwisata di Yogyakarta.

“Dengan adanya kolaborasi dan koordinasi dengan semua pihak, diharapkan dapat tercipta kontribusi yang nyata untuk peningkatan perekonomian Provinsi Yogyakarta secara luas dan pemangku kepentingan pariwisata dapat menyiapkan DIY menjadi tujuan wisata yang matang,” harap Asrori.(chi/jpnn)


PT Angkasa Pura (AP) I berupaya meningkatkan jumlah penumpang jamaah umrah yang berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News