ASABRI Siapkan Rp 500 M untuk Rumah DP 0 Persen Bagi TNI, Polri, dan ASN

ASABRI Siapkan Rp 500 M untuk Rumah DP 0 Persen Bagi TNI, Polri, dan ASN
Staf khusus Dirut PT. AsabriMinadi Pujaya (tengah) saat penyerahan kunci rumah kepada para prajurit TNI/Polri/ASN di Galang, Deliserdang, Sumatera Utara. Foto: Istimewa

jpnn.com, DELISERDANG - Program pembangunan perumahan bagi anggota TNI, Polri, dan aparatur sipil negara (ASN) yang digagas pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla mulai memasuki tahap serah terima kunci.

Perumahan yang bisa didapatkan dengan uang muka nol persen itu dikoordinasi oleh Kementerian BUMN.

Mengusung slogan BUMN untuk Negeri, Kementerian BUMN berkolaborasi dengan ASABRI, BNI 46, BTN, Bank Mandiri, dan BRI untuk menjalankan program itu.

Staf Khusus Direktur Utama PT ASABRI Minadi Pujaya sudah menyerahkan kunci kepada anggota TNI, Polri, dan ASN di Galang, Deliserdang, Sumatera Utara, Kamis (4/4).

Rumah yang dibangun di daerah itu sudah mencapai 130 unit. Minadi menjelaskan, program itu merupakan hasil nyata kinerja ASABRI di bawah kepemimpinan Direktur Utama Soni Wijaya.

Dia menambahkan, pihaknya juga akan membangun proyek serupa di Pematangsiantar, Banten, Subang, Cianjur, Sukabumi, Yogyakarta, Minahasa Utara, dan daerah lain di Indonesia.

Menurut Minadi, ASABRI membantu proyek itu melalui mekanisme pinjaman uang muka (PUM) antara Rp 20 juta sampai Rp 40 juta. 

"Total dana PUM yang disiapkan untuk tahun 2019 ini sebesar Rp 500 miliar," kata Minadi.

Program pembangunan perumahan bagi anggota TNI, Polri, dan aparatur sipil negara (ASN) yang digagas pemerintahan Joko Widodo – Jusuf Kalla mulai memasuki tahap serah terima kunci.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News