ASABRI Serahkan Manfaat JKK Kepada 5 Ahli Waris Keluarga Prajurit TNI AU

ASABRI Serahkan Manfaat JKK Kepada 5 Ahli Waris Keluarga Prajurit TNI AU
PT ASABRI menyerahkan hak dan manfaat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) di Komplek Lapangan Udara Abdulrachman Saleh kepada keluarga Prajurit TNI, yang menjadi korban dari jatuhnya Pesawat Tempur Super Tucano TT-3111 dan TT-3103 di Pasuruan, Jawa Timur dan korban kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Foto dok ASABRI

jpnn.com, PASURUAN - PT ASABRI menyerahkan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) di Komplek Lapangan Udara Abdulrachman Saleh kepada keluarga Prajurit TNI, yang menjadi korban dari jatuhnya Pesawat Tempur Super Tucano TT-3111 dan TT-3103 di Pasuruan, Jawa Timur dan korban kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Penyerahan dilakukan secara langsung oleh Direktur Hubungan Kelembagaan ASABRI, Khaidir Abdurrahman dan Komisaris Utama ASABRI, Fary Djemi Francis yang turut dihadiri oleh Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Fairlyanto.

Manajemen ASABRI menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga prajurit TNI AU yang menjadi korban.

”Kami mewakili Dewan Komisaris, Jajaran Direksi dan seluruh Karyawan ASABRI turut beduka dan menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga Prajurit TNI yang Gugur dalam Kontak Tembak dengan KKB di Papua 29 Mei 2023 dan kepada keluarga Prajurit TNI AU yang Tewas pada Kecelakaan Pesawat Super Tucano pada 16 November 2023 di Pasuruan Jawa Timur," ungkap Khaidir Abdurrahman.

ASABRI merespons cepat dan memastikan manfaat diterima langsung secara tepat oleh keluarga selaku ahli waris. Total manfaat yang diserahkan kepada ahli waris oleh ASABRI yaitu sebesar Rp2.266.977.900,00.

Manfaat tersebut terdiri atas manfaat Tabungan Hari Tua (THT) dan JKK termasuk manfaat Beasiswa kepada maksimal dua orang Putra-Putri Almarhum yang masih terdaftar dalam Lembaga Pendidikan Formal.

Berikut rincian besar manfaat yang diterima masing-masing ahli waris:

  1. Ny, Erma Widyarini, ahli waris Marsma TNI (Anumerta) Alm. Widiono Hadiwijaya, sebesar Rp469.191.600,00
  2. Ny. Suprihatin, ahli waris Marsma TNI (Anumerta) Alm. Subhan, sebesar Rp441.581.200,00
  3. Ny. Khaeruni Syamsudin, ahli waris Kolonel Penerbang (Anumerta) Alm. Sandhra Gunawan,sebesar Rp453.204.900,00
  4. Ny. Dian Nuraini Handogo, ahli waris Letkol Penerbang (Anumerta) Alm. Yuda Anggara Seta, sebesar Rp445.556.200,00
  5. Ny. Anisa Nofiana, ahli waris Kopda (Anumerta) Alm. Mohammad Sugeng, sebesar Rp457.444.000,00

”Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada ASABRI yang sudah memberikan santunan kepada Ahli Waris. Semoga Santunan yang diberikan dapat bermanfaat dan turut membantu Ahli Waris," kata Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Fairlyanto.(chi/jpnn)

Manajemen ASABRI menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga prajurit TNI AU yang menjadi korban.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News