Asian Games 2018: Defia Ajak Anak Muda Tingkatkan Prestasi

Asian Games 2018: Defia Ajak Anak Muda Tingkatkan Prestasi
Defia Rosmaniar. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Taekwondoin Defia Rosmaniar mengaku sangat bangga bisa menjadi atlet pertama Indonesia yang mempersembahkan emas pada Asian Games 2018.

“Ini tidak sekadar bangga meraih prestasi, tetapi bangga bisa memberikan hadiah terbaik bangsa bangsa Indonesia dan keluarga. Apalagi, medali saya dikalungkan oleh Presiden Jokowi. Itu adalah penghargaan luar biasa bagi saya,” ungkap Defia, Senin (27/8).

Kendati demikian, Defia mengaku perjuangan meraih emas tidaklah mudah.

Dia juga mengaku selalu termotivasi untuk meraih prestasi terbaik, meski tidak pernah menyangka medali emas menjadi ganjaran perjuangan kerasnya.

Defia juga mengajak semua anak muda melakukan tindakan positif demi mengharumkan nama Indonesia.

Kegiatan positif itu bisa membentengi generasi muda dari berbagai ancaman seperti hoaks, ujaran kebencian, radikalisme, terorisme, dan narkoba.

“Untuk para generasi muda, ayo terus berprestasi. Tingkatkan jiwa patriotisme, jauhkan hal-hal negatif yang akan membuat kekacauan di negeri tercinta ini,” kata Defia. (jos/jpnn)


Taekwondoin Defia Rosmaniar mengaku sangat bangga bisa menjadi atlet pertama Indonesia yang mempersembahkan emas pada Asian Games 2018.


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News