Dahlan Iskan Ungkap Sosok Arsitek Gala Dinner G20 Bali di GWK, Ternyata

Dahlan Iskan Ungkap Sosok Arsitek Gala Dinner G20 Bali di GWK, Ternyata
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana menyambut kedatangan Presiden Tiongkok Xi Jinping dan istri Peng Liyuan saat Welcoming Dinner and Cultural Performance KTT G20 di GWK, Badung, Bali, Selasa (15/11/2022). ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/M Risyal Hidayat/wsj. (Media Center G20 Indonesia/M RISYAL HIDAYAT)

jpnn.com, JAKARTA - Dahlan Iskan mengungkap sosok arsitek di balik gemerlap Gala Dinner G20 di Bali yang berlokasi di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) pada Selasa malam (15/11) lalu.

"Di balik bintang-bintang ada satu bintang: Wishnutama. Wishnu-lah arsitek di balik gemerlap Gala Dinner KTT G20 di Bali," tulisan Dahlan, Disway edisi Jumat (18/11).

Dahlan Iskan Ungkap Sosok Arsitek Gala Dinner G20 Bali di GWK, Ternyata
Tangkapan layar - Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan baju adat bali saat jamuan makan malam KTT G20, di GWK, Bali, Selasa (15/11/2022). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga/pri

Peran Wisnu di balik kesuksesan jamuan makan malam untuk para pemimpin negara G20 itu diakui oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

"Wishnutama," tulisan Dahlan menirukan jawaban Sandiaga saat ditanya soal bintang di balik bintang itu.

Wishnu lebih dahulu menjadi menteri pariwisata di era pemerintahan Presiden Jokowi. Sandi yang menggantikannya, sejak 2020.

"Saya pun menghubungi Wishnutama kemarin sore. Saya ucapkan selamat atas suksesnya itu," lanjut kolumnis kondang itu.

Sukses besar Gala Dinner G20 di GWK mengingatkan Dahlan pada kesuksesan Wishnu menangani pembukaan dan penutupan Asian Games 2018.

Kolumnis Dahlan Iskan mengungkap sosok arsitek di balik kesuksesan Gala Dinner G20 Bali yang gemerlap itu. Sandiaga Uno pun mengakuinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News