Sukses KTT G20 di Bali, Peranan Jokowi Mampu Satukan Pemimpin Dunia

Sukses KTT G20 di Bali, Peranan Jokowi Mampu Satukan Pemimpin Dunia
Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo. Foto: Dokumentasi Humas BPIP

jpnn.com, JAKARTA - Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo menyampaikan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 menunjukkan peran penting Indonesia dalam memainkan diplomasi luar negeri di tengah-tengah kondisi dunia yang tidak menentu.

Menurutnya, KTT G20 di Bali menjadi momen bersenjarah karena semua mata dunia melihat Indonesia sebagai negara yang besar yang menjadi tuan rumah untuk memberikan solusi terhadap peradaban dunia.

“Kami berharap G20 menghasilkan kesepakatan untuk mampu membangun peradaban dunia baru, menghindari dunia ini dari krisis global dan menghindari dunia ini dari situasi yang tidak menyenangkan," ujar Romo Benny yang akrab disapa melalui keterangan yang diterima, Kamis (17/11).

Melalui KTT G20, lanjut Romo Benny, semua pihak bisa menggali nilai-nilai gotong royong yang mampu memberikan solusi terbaik untuk menghadapi krisis yang besar ini.

"Peranan Presiden Jokowi dan Ibu Menlu mampu memberikan keyakinan kita bahwa Indonesia mampu berperan untuk meyakinkan dunia, menghadapi krisis global," tegasnya.

Sebelumnya, Executice Chairman WEF Klaus Schwab memuji Presiden Jokowi atas suksesnya penyelenggaraan KTT G20.

“Untuk mensukseskan pertemuan G20 dibutuhkan pemimpin luar biasa yang bertalenta dan seorang yang dipilih dan dipercaya oleh semua kalangan," ujar Klaus Schwab. (mrk/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo memuji kesuksesan pelaksanaan KTT G20 di Bali


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News