Awal Berhijab, Donita Sempat Merasa Aneh

Awal Berhijab, Donita Sempat Merasa Aneh
Donita. Foto: Instagram/donitabhubiy

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Donita memutuskan menutup aurat dengan berhijab mulai Ramadan tahun ini. Penampilan baru tersebut sempat membuatnya merasa canggung karena butuh penyesuaian.

"Pertama pasti aneh lah, karena enggak terbiasa," kata Donita di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (17/5).

Istri Adi Nugroho itu tidak memungkiri bahwa dirinya butuh adaptasi untuk terus memakai hijab. Tidak hanya soal mengubah kebiasaan, tapi juga dalam urusan memilih kerudung yang nyaman dan cocok.

"Mencoba-cooba yang pas, sama gimana yang gampang," ujar Donita.

BACA JUGA: Rumah Tangga Jauh dari Gosip, Donita: Pasti ada Perbedaan

Seperti diketahui, Donita akhirnya memutuskan untuk mengenakan hijab. Keputusan tersebut disampaikannya lewat sebuah video terbaru, bertepatan dengan awal Ramadan.

Donita menceritakan awal mula niat berhijab. Pergolakan batin jelang menutup aurat juga dibeberkannya lewat video di akun YouTube.

"Aku tahu di Alquran juga disebut perempuan itu wajib menutup aurat. Terus teman aku bilang ada hadist yang mengibaratkan jika satu helai rambut itu kelihatan maka satu cambuk pula untuk keturunan laki-laki. Kebayang enggak tuh berapa puluh ribu cambukan yang diterima untuk orang-orang yang disayangi?," beber Donita.

Istri Adi Nugroho itu tidak memungkiri bahwa dirinya butuh adaptasi untuk terus memakai hijab. Tidak hanya soal mengubah kebiasaan tapi juga dalam urusan memilih kerudung yang nyaman dan cocok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News