Berhijab, Donita tak Khawatir Soal Pekerjaan

Berhijab, Donita tak Khawatir Soal Pekerjaan
Donita dengan pose berjilbab. Foto: Foto:Instagram/donitabhubiy

jpnn.com, JAKARTA - Aktris Donita kini sudah mantap memutuskan untuk menutup auratnya. Donita mengaku tidak khawatir soal tawaran pekerjaan setelah berhijab. Menurutnya, rezeki telah diatur oleh sang pencipta.

“Aku percaya Allah itu kasih rezeki enggak akan tertukar, walaupun di balik rezeki memang ada usaha. Tapi aku yakin banget, kalau memang orang ini rezekinya segitu atas usahanya, enggak mungkin berubah gara-gara dia berhijab,” ungkap Donita lewat video di akun YouTube miliknya.

Seperti diketahui, Donita akhirnya memutuskan untuk mengenakan hijab. Keputusan tersebut disampaikannya lewat sebuah video terbaru, bertepatan dengan Ramadan.

Istri Adi Nugroho itu menceritakan awal mula niat behijab. Pergolakan batin jelang berhijab juga dibeberkannya lewat video di akun YouTube.

"Aku tahu di Alquran juga disebut perempuan itu wajib menutup aurat. Terus teman aku bilang ada hadist yang mengibaratkan jika satu helai rambut itu kelihatan maka satu cambuk pula untuk keturunan laki-laki. Kebayang enggak tuh berapa puluh ribu cambukan yang diterima untuk orang-orang yang disayangi?," beber Donita.

Alasan tersebut akhirnya memantapkan perempuan 30 tahun itu untuk berhijab. Meski Donita sempat ragu bisa menjaga prilaku setelah menutup aurat.

"Dipikiranku adalah, aku cocok enggak ya berhijab? Bisa jaga lisan enggak ya? Karena hijab ini menjadi penjaga atas hati serta perilaku,” imbuh Donita. (mg3/jpnn)


Dipikiranku adalah, aku cocok enggak ya berhijab? Bisa jaga lisan enggak ya? Karena hijab ini menjadi penjaga atas hati serta perilaku.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News