Awal Buruk Indonesia: Kalah 0-3 dan Kena Kartu Merah

Awal Buruk Indonesia: Kalah 0-3 dan Kena Kartu Merah
Luis Milla. Foto: dok/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Kualitas Luis Milla Aspas sebagai pelatih Timnas Indonesia U-22 layak dipertanyakan.

Pasalnya, meski telah menjalani persiapan yang panjang, skuat Garuda Indonesia tak berdaya di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-23 2018.

Bagas Adi Nugroho dkk babak belur di tangan Malaysia U-22 saat bertanding di National Stadium, Bangkok, Rabu (19/7) petang dengan kekalahan telak, 0-3 (0-3).

Pada babak pertama, Indonesia yang mengambil inisiatif serangan memang sempat menekan Malaysia. Namun, upaya mereka untuk menciptakan peluang matang, bisa dihalau dua kali oleh lini belakang ‎tim Harimau Malaya.

Indonesia kemudian dikejutkan dengan gol cepat yang dicetak Syafiq Ahmad pada menit ke-4. Berawal dari serangan balik, lini belakang yang buruk antisipasinya dan transisi yang lambat dari menyerang ke bertahan, membuat kiper Satria Tama harus memungut bola dari gawangnya.

Saat berusaha keras membalas, Indonesia lagi-lagi harus kebobolan setelah sebuah skema crossing dilepaskan, ternyata gagal diantisipasi dengan baik oleh Satria Tama.

Dia terlampau maju sehingga bola bisa diserobot oleh Jafri Firdaus melalui tandukannya mengubah kedudukan 0-2 pada menit ke-19.

‎Selanjutnya, pada menit ke-30 Tanabalan mempertebal kemenangan Malaysia dengan tandukannya. Gol tersebut sejatinya tak perlu terjadi jika pemain melakukan penjagaan dengan baik dan kiper Satria Tama tak gagal mengantisipasi bola.

Kualitas Luis Milla Aspas sebagai pelatih Timnas Indonesia U-22 layak dipertanyakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News