Hancuurr....Indonesia Tertinggal 0-3 dari Malaysia di Babak Pertama

Hancuurr....Indonesia Tertinggal 0-3 dari Malaysia di Babak Pertama
Pemain Timnas U-22, mendapat arahan dari jajaran pelatih. Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, BANGKOK - Pertanda buruk didapatkan Timnas Indonesia U-22 dalam laga perdana kualifikasi Piala AFC U-23 2018. Sampai 45 menit babak pertama, skuat Garuda Muda sudah tertinggal 0-3 dari Malaysia U-22 dalam laga di National Stadium, Bangkok, Thailand, Rabu (19/7) petang.

Tiga gol Malaysia dalam laga ini dicetak oleh Syafiq Ahmad menit ke-4, Jafri Firdaus (19'), dan Tanabalan (30'). Tim polesan Luis Milla tersebut sepertinya bakal kesulitan untuk membalikkan keadaan di babak kedua. Pasalnya, permainan timnas sejauh ini ‎cukup memprihatinkan.

Sentuhan bola-bola pendek cepat yang dipoles dalam setiap latihan, tak muncul sama sekali dalam laga ini. Pressing ketat yang dijanjikan pun untuk menekan lawan, tak terlihat sedikit pun.

Malah, skuat Indonesia kerap melakukan kesalahan sendiri, salah passing, dan salah kontrol. Berkali-kali built up serangan yang dilakukan, selalu kandas di barisan pertahanan Malaysia.

Saking buntunya, pemain Indonesia malah banyak melepaskan umpan-umpan crossing ke dalam kotak penalti. Kecepatan yang dimiliki oleh dua pemain sayap, sejauh ini tak bisa dimaksimalkan.

Menarik ditunggu, apa yang akan dilakukan oleh Luis Milla pada 45 menit babak kedua nanti. Akankah melakukan permainan total menyerang, atau tetap mempertahankan gaya permainan ini. (dkk/jpnn)

 


Pertanda buruk didapatkan Timnas Indonesia U-22 dalam laga perdana kualifikasi Piala AFC U-23 2018. Sampai 45 menit babak pertama, skuat Garuda Muda


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News