Jadwal Indonesia vs Turkmenistan U-23, Shin Tae Yong Sebut Nama, Bukan Hanya Erick Thohir

Jadwal Indonesia vs Turkmenistan U-23, Shin Tae Yong Sebut Nama, Bukan Hanya Erick Thohir
Shin Tae Yong memuji Erick Thohir jelang Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - SOLO – Jadwal pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung pada Selasa (12/9) di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Pada laga terakhir di Grup K ini, Indonesia hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah sejak turnamen itu digelar pada 2012.

Pelatih Timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong mengapresiasi bentuk kepedulian langsung dari Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir yang selalu menyempatkan hadir untuk mendukung timnas di tengah kesibukannya.

Shin Tae Yong mengatakan, pria yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu selalu menyempatkan hadir di stadion untuk memberikan dukungan secara langsung setiap kali timnas bermain.

Terakhir, Erick menyempatkan hadir pada dua laga timnas yang berdekatan, yakni saat Timnas Senior Indonesia melawan Turkmenistan pada laga FIFA Matchday bulan September di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9).

Kedua, Erick menyaksikan langsung laga perdana Timnas U-23 Indonesia di kualifikasi Piala Asia U-23 2024 untuk Grup K ketika menang 9-0 dari Taiwan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/9).

“Jadi memang Pak Erick walaupun sibuk setiap pertandingan timnas datang, saya apresiasi,” ucap Shin ketika ditemui awak media selepas memimpin latihan sebagian pemain Timnas U-23 di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu (10/9).

Menurut Shin Tae Yong, kehadiran orang nomor satu di PSSI itu di setiap pertandingan timnas merupakan bukti sebuah dukungan nyata yang dapat memberikan semangat secara langsung bagi para pemainnya ketika tampil di lapangan.

Jadwal pertandingan Timnas U-23 Indonesia vs Turkmenistan pada babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024, simak komentar Shin Tae Yong.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News