Banyak Kerabat berkat Zakat

Banyak Kerabat berkat Zakat
Anggota Baznas Nana Minarti. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - Anggota Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Nana Mintarti punya segudang pengalaman dalam pendampingan masyarakat dan penyaluran zakat. Sebelum terpilih menjadi anggota Baznas, dia pernah menjabat direktur pengembangan sosial Dompet Dhuafa.

Perempuan kelahiran Surabaya, 19 Mei 1970, itu menyatakan bahwa banyak sekali pengalaman berharga yang dipetik saat dirinya mendampingi masyarakat. Khususnya masyarakat kurang mampu.

Salah satunya adalah keakraban masyarakat yang didampingi. ’’Meski bertahun-tahun tidak bertemu, ketika bertemu kembali, begitu ramah layaknya saudara,’’ tuturnya.

Menurut Nana, kesuksesan dalam mendampingi masyarakat adalah saat yang didampingi itu bisa mandiri. Misalnya, yang pernah dia lakukan ketika mendampingi peternak kambing di sejumlah daerah di Jawa.

Mereka mampu mandiri dalam berdagang kambing, khususnya saat menjelang Idul Adha. ’’Peternak kambing menjadi mandiri dan tidak terikat lagi dengan tengkulak yang memainkan harga,’’ ujarnya. (wan/c14/oki)


Anggota Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Nana Mintarti punya segudang pengalaman dalam pendampingan masyarakat dan penyaluran zakat


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News