Baznas Awards 2017 Beri Penghargaan Bagi Para Pegiat Zakat

Baznas Awards 2017 Beri Penghargaan Bagi Para Pegiat Zakat
Ketua Baznas Bambang Sudibyo saat jumpa pers Baznas Awards 2017 di Jakarta. Foto: Djainab Natalia Saroh

jpnn.com, JAKARTA - Untuk pertama kalinya, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan penghargaan berskala nasional kepada para pegiat zakat, infak dan sedekah dalam anugerah Baznas Award 2017.

Malam anugerah Baznas Award 2017 yang digelar di gedung Kementerian Agama itu diserahkan kepada sejumlah Baznas dan Lembaga Amili Zakat (LAS) tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Selanjutnya kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) pemerintah, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta serta perusahaan yang konsisten menunaikan pembayaran zakat, infak, sedekah dan corporate social responsibility.

Baznas juga menganugerahi penghargaan kepada sejumlah kepala daerah, media cetak dan elektronik, serta penulis buku yang konsisten mendukung program-program kebangkitan zakat.

Ketua Baznas Bambang Sudibyo mengatakan, Baznas Awards 2017 merupakan kegiatan dalam memperingati HUT RI ke-72 bertajuk Zakat Untuk Indonesia.

“Saya berharap kegiatan berskala nasional ini memberi dampak positif yang terus menginspirasi dan mendukung program kebangkitan zakat di Indonesia dan bahkan dunia,” ujarnya.

Menurut Bambang, kegiatan Festival Zakat dan Baznas Award itu juga menjadi media mempererat tali silaturrahim antara lembaga pemerintah dan nonpemerintah, serta meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi Baznas sesuai visi-misinya.

Dan, Gubernur Nusa Tenggara Barat TGH Muhammad Zainul Majdi menerima "Baznas Award" dari Badan Amil Zakat Nasional sebagai kepala daerah terbaik yang aktif mendukung kebangkitan zakat, bersama Gubernur Banten, Sulawesi Tengah, Sumatera Utara dan Sumatera Selatan.(Jlo/jpnn)


Untuk pertama kalinya, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan penghargaan berskala nasional kepada para pegiat zakat, infak dan sedekah dalam


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News